Seks Bisa Membosankan dalam Pernikahan

Seks Bisa Membosankan dalam Pernikahan

Seksologi | oleh Melly Febrida

Seks Bisa Membosankan dalam Pernikahan
Liputan6.com, Jakarta : Ketika orang pacaran semuanya terlihat indah, tapi ketika masuk ke dalam pernikahan seseorang hampir tidak bisa lagi mengenal kehidupan masing-masing.

Ketika pasangan suami istri mengalami tekanan, keduanya tetap menunjukkan pernikahan bahagia dan sehat di luar dan tidak membiarkan orang lain tahu kondisi di dunia nyata. Mengetahui pasangan yang tidak bahagia bisa dilihat dari kegagalannya. Itulah yang membuat pasangan memilih menyimpannya sendiri.

Berikut lima masalah yang biasanya dihadapi pasangan yang sudah menikah seperti dikutip dari TimesofIndia, Jumat (23/11/2012):

1. Bosan dengan seks


Seorang konsultan Deepika Kapur mengatakan, pasangan menikah bisa mengalami bosan dengan kehidupan seksnya dan tidak menginginkannya. "Pertama kali kami bosan dengan seks, saya terguncang. Saya pikir chemistry kami sudah berakhir dan sekarang tidak akan bisa kembali menjadi baik lagi. Tapi saya segera bangkit dari ketakutan. Selanjutnya kami bisa mencapai sesi terbaik yang pernah kami miliki," jelasnya.

2. Cuma satu orang yang menginginkan seks


Dua orang di dalam pernikahan tidak memiliki libido yang sama. Salah satu pasangan ada yang selalu mendambakan seks, sementara yang lainnya belum tentu. Kehidupan modern juga membuat tekanan dalam kehidupan seksual dan harapan yang tidak selalu bertemu.

"Saya selalu memiliki dorongan seksual yang tinggi. Istri saya dan saya memiliki berhubungan seks menakjubkan, tapi ada banyak waktu ketika saya menginginkannya dan dia sedang tidak mood," ujarnya.

3. Dorongan seks menghilang sesekali


Kenyataannya, banyak pasangan yang mengalami kesulitan seksual pada waktu tertentu dalam pernikahannya. Ini terjadi ketika gairah seks keduanya turun. Terapis Seks Payal Kapoor menjelaskan, konsentrasilah dengan masalah yang lebih besar yang membuat perasan Anda tidak tertarik dengan seks.

"Kadang-kadang tempat tidur terpisah dapat menyalakan kembali percikan," jelas Payal. Cara itu bisa memecah kondisi yang monoton dan membuat mereka lengket satu sama lain.

4. Pasangan tidak setia


Beberapa orang harus mengingat agar bisa selalu tampil menarik dan seksi. Bila itu tidak terjadi, pasangan bisa mencari orang yang tertarik di luar. Biasanya, jika terjadi, pemikiran tidak setia akan terbelesit.

"Seks membuat Anda pergi, tetapi cinta membuat Anda kembali!" kata psikolog Seema Hingorani.

"Manusia cenderung ingin merasakannya. Dan bila pasangan tidak mendapatkannya dalam pernikahan mereka, mereka mencarinya di luar dan pikiran semacam itu umum terjadi.."

5. Perkelahian


Anda sering heran melihat pasangan bahagia di sekitar Anda dan ingin tahu bagaimana pasangan itu bisa terlihat begitu menyayangi. Sementara Anda hampir selalu bercekcok dengan pasangan Anda. Jangan merasa bersalah berpikir Anda satu-satunya pasangan yang bertengkar. Semua pasangan bertengkar dan itulah aturannya.(MEL/IGW)
Follow @liputan6dotcom
Source : health[dot]liputan6[dot]com