Dustin Hoffman Terima Penghargaan Kennedy Center

WASHINGTON DC-MICOM: Aktor kawakan Dustin Hoffman, 75, menambah koleksi lemari piagamnya dengan pengakuan bergengsi dari Kennedy Center. Pria pengoleksi dua Oscar itu mendapatkan anugerah kehormatan Kennedy Center atas dedikasinya di bidang seni film.

Hoffman adalah satu dari tujuh orang yang menerima penghargaan tersebut di Washington DC, Amerika Serikat (AS). Selain Hoffman, enam orang lagi adalah anggota band rock Led Zeppelin (Robert Plant, Jimmy Page, dan John Paul Jones), pelawak David Letterman, penari balet Natalia Marakova, dan musisi blues Buddy Guy.

Mereka dipilih Komite yang terdiri atas 14 anggota anggota komite eksekutif Kennedy Center. Kennedy Center Honors adalah penghargaan tahunan yang diberikan kepada seniman yang berkontribusi menjaga dan menyebarkan budaya Amerika. Penghargaan ini pertama kali diberikan pada tahun 1978 di tempat yang sama.

Legenda hidup Hollywood Robert De Niro menyampaikan selamat kepada Hoffman lewat sebuah video. De Niro dan Hoffman adalah lawan main dalam film yang dibintangi Ben Stiller, Meet The Fockers.

Penghargaan seumur hidup itu diberikan Menteri Luar Amerika Serikat (AS) Hillary Rodham Clinton, Sabtu lalu. Hillary yang ditemani suaminya mantan presiden AS Bill Clinton menyerahkan penghargaan itu dalam Gala Dinner. Setelah itu, Hilarry dan Bill pun berfoto bersama dengan tujuh orang yang telah dianugerahi sebagai pejuang budaya Amerika tersebut.

Sehari berikutnya para pemenang Kennedy Center Honors tahun ini akan dijamu Presiden AS Barack Obama beserta istrinya, Michele. Perhelatan Kennedy Center Honors ke-35 itu akan disiarkan kembali oleh stasiun televisi publik AS, CBS, pada 26 Desember nanti.

Hoffman mulai meniti karir akting ketika ia mencoba ikut casting untuk pertunjukan Broadway pada awal dekade 1960. Kemampuan pria yang belajar akting di Actor Studio ini kemudian ditemukan produser Sidney W Pink yang sedang meninjau pertunjukan Broadway.

Bintang Hoffman mulai cemerlang setelah ia membintangi film The Graduate(1967). (OL-10)

Source : mediaindonesia[dot]feedsportal[dot]com