Kenali, 5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan dan Bisa Gagalkan Diet

Jakarta, Apakah Anda merasa selama ini sudah berusaha keras diet, mengatur pola makan, dan olahraga, namun berat badan tak kunjung turun? Nah, kondisi ini muncul mungkin karena secara tak sadar Anda masih sering melakukan kesalahan.

Berikut daftar kesalahan yang paling sering dilakukan, terutama oleh perempuan, yang bisa menggagalkan diet, seperti dilansir Times of India, Kamis (31/10/2013).


1. Terlalu mengandalkan minyak zaitun


Kebanyakan perempuan berpikir minyak zaitun memiliki banyak manfaat kesehatan, sehingga mengonsumsinya dengan jumlah banyak tidak akan menjadi masalah. Namun, para pakar mengingatkan bahwa meskipun minyak zaitun memberikan manfaat seperti memiliki lemak tak jenuh tunggal yang sehat untuk jantung, flavonoid antioksidan, dan vitamin E, minyak ini juga memiliki kandungan kalori (120 kalori dan 14 gram lemak per sendok makan).


Oleh sebab itu, berhati-hatilah meskipun menggunakan minyak zaitun. Takar minyak zaitun sebelum menggunakannya sehingga Anda dapat tetap membatasi konsumsinya dan tak berlebihan.


2. Tidak mau makan buah-buahan


Jika Anda menolak makan buah karena merasa buah sarat dengan gula dan bisa menyebabkan gemuk, maka Anda perlu tahu bahwa faktanya buah-buahan memiliki gula alami dan kandungan sejumlah vitamin esensial, serat, dan mineral yang diketahui bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama dibandingkan camilan biasa. Buah seperti apel, stroberi, jeruk bali, dan semangka adalah pilihan lezat dan sehat untuk Anda yang sedang menjalankan diet.Next


(ajg/vit)