Gadis Belia Ini Memilih Jadi Binaragawati


KOMPAS.com – Jika kebanyakan gadis di usia remaja berlomba-lomba untuk memiliki bentuk tubuh yang ramping, tidak demikian dengan Georgina McConnel. Gadis berusia 19 tahun ini justru ingin membesarkan tubuhnya dengan otot.


Di usianya yang masih tergolong muda, Georgina memutuskan untuk menjadi binaragawati. Ia akan segera mengikuti kejuaraan UK Bodybuilding and Fitness Federation (UKBFF) North East Championship di Inggris, musim panas ini.


“Saya sangat mencintai olahraga binaraga, ini adalah hidup saya. Ibu dan ayah saya selalu menjaga keseimbangan bentuk tubuh. Mereka selalu menjaga asupan makanan dan olahraga rutin sejak saya masih kecil,” ujarnya.


Saat memutuskan menjadi binaragawati, Georgina masih berusia 17 tahun. Walaupun sempat terkejut saat menjalaninya, namun ia memutuskan untuk mulai membentuk tubuhnya dengan giat.


“Saya tahu ini bukanlah hal yang umum dijalani oleh gadis remaja seusia saya. Kebanyakan dari mereka ingin punya tubuh kurus dan cantik, tapi saya mencintai keadaan saya sekarang ini,” lanjutnya.


Gadis, yang memiliki tinggi badan kurang lebih 152 cm, ini mengungkapkan dukungan yang diberikan oleh teman-teman dan keluarganya.


"Orangtua dan teman-teman saya benar-benar bangga dan berpikir saya terlihat bagus, tapi saudara lelaki saya justru tidak sependapat serupa. Dia tidak mengerti makna dari binaragawan sesungguhnya,” paparnya menjelaskan.


Ia juga mengaku tidak memiliki kekasih saat ini, meskipun tidak berpikir para pria menjauhinya karena bentuk tubuhnya yang “berbeda”. Mungkin sebagian pria akan merasa tidak nyaman dengan bentuk tubuhnya, tapi Georgina yakin sebagian pria lainnya pasti menyukai apa yang ia miliki.


Memiliki tubuh yang sangat berotot membuktikan bahwa ia telah menjadi atlet bodybuilding yang profesional, tapi hal ini juga menimbulkan kesulitan tersendiri saat harus memilih pakaian. Ia berusaha untuk mengenakan pakaian yang sesuai untuk menutupi otot-otot kekarnya, terutama bagian lengan dan punggung.


“Saya mendapat banyak pujian terhadap bentuk tubuh saya, tapi juga banyak pandangan buruk dari masyarakat sekitar. Beberapa orang mampu berujar kata-kata buruk tentang saya,” katanya.


Tetapi Georgina tidak membiarkan kata-kata celaan membuatnya mundur. Ia justru bertekad membuktikannya melalui kejuaraan binaraga di Inggris, yang akan bertempat di Harrogate, Oktober mendatang.


“Saya sangat senang telah lulus dalam persyaratan kejuaraan, tapi saya juga harus sangat berhati-hati mengenai apa yang saya makan,” tutur gadis yang biasa mengonsumsi beras, kalkun, dan telur, enam kali sehari ini.


Georgina mengatakan ia bermimpi menjadi binaragawati profesional bersama International Federation of BodyBuilders (IFBB).


“Saya sangat menyukai kejuaraan dan ingin menjadi atlet profesional suatu hari nanti,” papar lulusan Sunderland College ini. “Saya memiliki sedikit ketakutan saat akan naik ke pentas, tapi begitu sampai di atas saya langsung merasa percaya diri.”


Binaraga, menurut Georgina, telah memberinya banyak hal. Ia memiliki banyak teman, dan lewat binaraga ia belajar untuk tetap maju dan fokus.


Sumber :


Editor :


Felicitas Harmandini