ABC Dapur Peduli Bagikan 100.000 Paket Berbuka

KOMPAS.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, PT Heinz ABC Indonesia kembali mengadakan ABC Dapur Peduli 2013. Ajang ini bertujuan untuk memotivasi kaum ibu untuk berbagi kebaikan kepada sesama, khususnya kaum dhuafa.

Tahun ini, ABC Dapur Peduli akan lebih meriah karena semakin bertambahnya kota-kota yang berpartisipasi dalam acara ini. ABC menargetkan untuk membagi 100.000 paket makanan berbuka untuk kaum dhuafa di Jabodetabek, Bandung, dan Semarang.


"Tahun ini, Semarang juga ikut berpartisipasi. Program ini dikoordinir di tujuh kota besar di Indonesia, dan bisa menjangkau hampir 200 titik kantung dhuafa," ungkap Hari Widyo, Human Resources Director, Heinz ABC Indonesia, saat pembukaan program di Masjid Al-Bina, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2013) lalu.


Tahun-tahun sebelumnya sebenarnya sudah ada ibu-ibu di Semarang yang turut berpartisipasi, hanya saja sifatnya masih perorangan dan belum terkoordinir. Hari memperkirakan bahwa sepanjang perjalanannya program ini akan melibatkan 2.000 ibu sebagai sukarelawan.


ABC Dapur Peduli Safari Ramadhan

Selain menambah satu kota sebagai wilayah baru distribusi paket makanan, ABC juga menambah program amalnya dengan acara ABC Dapur Peduli Safari Ramadhan.


Melalui program ini, ABC Dapur Peduli akan menghadirkan dapur keliling berupa mobil van yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bisa mengakomodasi kegiatan masak-memasak.


"Dapur keliling ini akan mengunjungi 15 kantung dhuafa di Jakarta dan sekitarnya," tambah Hari.


Kegiatan ini sudah dimulai sejak tanggal 8 Juli 2013 lalu. Sampai saat ini sudah ada beberapa tempat yang dikunjungi, antara lain Masjid Nurur Rohman (Duren Sawit), Masjid Taufiqurahman (Penggilingan), Masjid Al Amin (Rawasari), dan Masjid Ar-Rahman (Kemayoran). Rencananya mobil ini akan berkeliling ke berbagai lokasi lain sampai hari Lebaran.


ABC Dapur Peduli Safari Ramadhan ini akan menyajikan demo masak, konsultasi kuliner dengan chef, serta kegiatan masak-memasak bersama untuk dhuafa. Di dapur ini pula, ibu-ibu sukarelawan akan memasak bersama chef untuk membuat 400-500 paket makanan bagi para dhuafa di wilayah tersebut.


Editor :


Felicitas Harmandini