Rahasia Kulit Segar dan Cerah Susan Bachtiar


JAKARTA, KOMPAS.com - Meski disibukkan banyak aktivitas di dunia hiburan dan pendidikan, Susan Bachtiar tak pernah lupa merawat kecantikan kulit wajahnya. Saking rajin merawat kulit wajah dan tubuhnya, perempuan yang sudah berusia 39 tahun ini masih terlihat cantik, awet muda,dan segar. Apasih rahasianya?


"Sesibuk apapun saya selalu menyempatkan diri merawat kulit, terutama bagian wajah karena kulit saya ini kering," ungkap Susan saat peluncuran gerai SK-II di Jakarta beberapa waktu lalu. Kulitnya yang kering membuat wajahnya jadi mudah kusam dan tak segar. Untuk mengatasinya, Susan punya beberapa trik agar kulit wajahnya tetap terlihat segar.


1. Serum dingin


Untuk menjaga kulit wajahnya tetap kenyal dan terawat, Susan selalu menggunakan serum wajah. "Biasanya orang cenderung malas menggunakan serum karena ribet. Agar lebih praktis saya selalu membawa serum ini dalam botol semprot. Jadi sewaktu-waktu butuh, saya tinggal semprot saja ke wajah," ungkapnya.


Namun agar sensasi dingin menyegarkan ini selalu terasa di kulit, ia menyimpan botol semprot berisi serum ini ke dalam lemari es. Cara ini diyakini Susan bisa membantu melembabkan wajahnya setiap saat, sekaligus melembutkannya. "Ini cocok dilakukan di negara tropis seperti Indonesia, karena udaranya cenderung kering dan panas," sarannya.


2. Rajin masker


Dengan segudang aktivitas yang dilakukannya, tak ayal membuatnya jadi lelah. Untuk mengatasi rasa lelah ini, Susan selalu menggunakan masker wajah.


"Masker wajah ini adalah salah satu skincare yang wajib dibawa saat travelling. Karena saat lelah, masker ini akan membuat kulit jadi lebih segar dan cerah," ungkap Susan. Masker wajah juga akan menutrisi kulit wajah agar tetap sehat dan kenyal.


Editor :


Palupi Annisa Auliani