The Message, Lagu Hip Hop Terbaik Sepanjang Masa

LOS ANGELES--MICOM: The Message, lagu hit keluaran 1982 yang dinyanyikan Grandmaster Flash and the Furios Five dinobatkan sebagai lagu hip hop terbaik sepanjang masa oleh majalah Rolling Stone.

Rolling Stone menempatkan The Message di puncak daftar 50 lagu hip hop terbaik sepanjang masa.

Grandmaster Flash and the Furios Five adalah kelompok hip hop asal Bronx, New York. Kelompok itu terbentuk pada 1978 dan merupakan salah satu pionir di genre musik hip hop.

Daftar itu dimulai dari Rapper's Delight milik Sugarhill Gang yang dirilis pada 1979 hingga lagu Jesus Walk milik Kanye West yang dirilis pada 2004.

"Daftar ini akan sulit dibuat pada 10 atau 15 tahun lalu mengingat usia hip hop yang masih sangat muda," ujar Nathan Brackett, deputy managing editor Rolling Stone.

"Saat ini, banyak penyanyi hip hop yang masuk ke Rock and Roll Hall of Fmae. Jadi, kami merasa tiba saatnya hip hop mendapatkan pengakuan yang tepat dari majalah ini," imbuh Brackett.

Musisi yang mayoritas masuk 10 besar umumnya adalah penyanyi hip hop veteran seperti Run DMC, Dr Dre dan Snoop Dogg, Public Enemy, dan Notorious BIG.

Musisi hip hop lain yang masuk 50 besar antara lain adalah Beastie Boys, Jay-Z, Eminem, Missy Elliot, Outkast, Lauryn Hill, LL Cool J, Nas, dan 2Pac. (Reuters/OL-11)


Source : mediaindonesia[dot]feedsportal[dot]com