Perempuan dengan Klep Jantung Bocor Apakah Boleh Hamil?

Jakarta, Dokter, saya mahasiswi semester 4 umur 20 tahun, masih terbilang muda tapi saya divonis kena penyakit jantung MVP dan TVP tingkat MILD. Yang ingin saya tanyakan, apakah penyakit klep bocor itu bisa sembuh total tanpa operasi? Dan bagaimana untuk kehamilan jika kelak saya sudah menikah, apakah wanita berpenyakit jantung dilarang untuk hamil?

Lalu apa saja pantangan-pantangan untuk saya? Mohon jawabannya dan terima kasih Dok sebelumnya.

Frisca (Wanita Lajang, 20 Tahun), deviXXX@yahoo.com
Tinggi 148 Cm dan Berat Badan 38 Kg

Jawaban:

Karena Anda didiagnosis penyakit mitral valve prolapse (MVP), kami sarankan Anda untuk melakukan operasi (pembedahan).

Mitral valve prolapse terjadi ketika antara katup atrium dan katup mitral tidak menutup dengan benar.

Mengenai kehamilan, sebaiknya ditunda dulu untuk menikah dan mengandung. Diusahakan agar jantung Anda benar-benar sembuh total dahulu dari kebocoran katup.

Mengenai solusi penyembuhannya dan pengobatannya, Anda boleh datang dan konsultasi langsung dengan dokter kami gratis dengan persyaratan membawa hasil pemeriksaan dari dokter sebelumnya.

Pantangannya adalah diusahakan untuk tidak terlalu capek dalam beraktivitas, hindari makanan cepat saji (junkfood) dan minuman-minuman yang mengandung kafein, alkohol, bir.

Jika Ibu Frisca masih ada pertanyaan, ibu boleh datang dan berkonsultasi dengan dokter kami gratis dengan persyaratan membawa hasil pemeriksaan dari dokter sebelumnya. Terimakasih.

Profesor Xiao Mingdi

Dokter Spesialis Bedah Kardiovaskular di Shanghai Yodak Cardio-Thoracic Hospital. RS Cardio-thoracic Yodak Shanghai terletak di No.218 Jalan Longcao Distrik Xuhui Shanghai. Perwakilan di Jakarta ada di Menara Citicon Lantai 11 Blok Suite E ,Jalan S Parman Kav72,Slipi.Jakarta Barat 11410. Tel: 021 - 99808123 dan 021 - 99570666.

Anggota dari Association of Thoracic and Cardiovascular Surgeons of Asia, konsultan ahli dari Departemen Kesehatan RRC, Dewan Pengawas dari China National Science and Technology Progress Award, Wakil Direktur dari China Thoracic and Cardiovascular Surgeons Society, Ketua Kehormatan untuk Shanghai Thoracic and Cardiovascular Surgeons Society, Standing Committee Member of the China Medical Doctor Association.


( up/vit)

Punya Pertanyaan Seputar Kesehatan? Silahkan Klik di Sini


Source : detik[dot]feedsportal[dot]com