Istri Malas Diajak Bercinta Setelah Melahirkan, Harus Bagaimana?

Kami menikah 5 tahun lalu. 1 Bulan setelah menikah, istri saya langsung hamil dan sejak saat itu istri saya sudah malas untuk melakukan hubungan. Bahkan setelah melahirkan sampai dengan sekarang dia kelihatan malas bahkan terpaksa untuk melakukan hubungan seks.

Ciuman dan lain-lain untuk foreplay saja dia tidak mau, saya juga tidak mau memaksa, hingga yang kami lakukan kebanyakan langsung pada tahap penetrasi.

Bagaimana cara saya dok untuk menjalani hal ini supaya bisa normal? Sedangkan saya mau kalau hubungan seks kami itu berjalan suka sama suka.

Wiko (Pria Menikah, 30 tahun), ochaXXXX@gmail.com
Tinggi Badan 163 cm dan Berat Badan 49 kg

Jawaban

Anda benar, hubungan intim suami-istri hendaknya dilakukan atas dasar "suka sama suka". Artinya, dilakukan atas hasrat bersama pada saat kebugaran fisik dan ketenangan psikis optimal.

Sebaiknya istri Anda melakukan "general check-up" untuk mendeteksi penyebab fisik yang membuat libidonya menurun. Patut pula dicermati, apakah ada beban psikologis atau kondisi stres yang membuatnya tidak bergairah.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.


( mer/vit)

Punya Pertanyaan Seputar Kesehatan? Silahkan Klik di Sini


Source : detik[dot]feedsportal[dot]com