Berapa Protein yang Hilang Saat Ejakulasi?

Saya seorang pria 22 tahun dengan berat 55 kg. Saya seminggu 5 kali fitness untuk program menambah massa otot. Yang sudah saya ketahui jumlah protein harian yang harus saya konsumsi ialah 110 gram ketika hari di mana saya fitness atau angkat beban.

Apa benar jumlah protein dalam sperma tiap ejakulasinya berkisar 150 mg? Itu berarti kita hanya kehilangan protein kurang dari 1 gram pasca ejakulasi?

Jadi jika saya fitness dan ejakulasi di hari yang sama, saya cukup menambah 1 gram saja pada kebutuhan protein harian saya? Atau ada penjelasan yang dapat membantu saya. Terima kasih.

Deny (Pria Lajang, 22 tahun), arpegXXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 168 cm dan Berat Badan 55 kg

Jawaban

Anda benar, setiap ejakulasi dikeluarkan sekitar 1 sendok teh (5 ml) cairan sperma yang mengandung 150 mg protein dan 200-500 juta sel jantan (spermatozoa). Menambah asupan protein 1 gram pasca ejakulasi sudah lebih dari cukup.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.


( mer/nvt)

Punya Pertanyaan Seputar Kesehatan? Silahkan Klik di Sini


Source : detik[dot]feedsportal[dot]com