Vina Panduwinata dukung World Toilet Day

Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi yang dikenal dengan julukan 'si Burung Camar', Vina Panduwinata, mendukung Hari Toilet Sedunia dengan turut mengkampanyekan toilet sehat.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini. Karena menurut saya, tidak hanya di kota kecil, di kota besar kayak Jakarta saja banyak orang kurang waspada akan arti toilet sehat yang sebenarnya," ujar dia usai diskusi peringatan Hari Toilet Sedunia di Jakarta, Senin.

Menurut Vina, toilet tidaklah harus memiliki tampilan mewah seperti toilet hotel. Namun yang terpenting adalah fungsi toilet yang dapat menunjang kebutuhan penggunanya.

"Yang penting fungsinya untuk kebutuhan kita, sehingga bisa menjaga kesehatan kita juga," ujar Vina.

Vina pun berharap dengan adanya kampanye sanitasi pada Hari Toilet Sedunia, maka masyarakat juga bisa mengerti arti dan fungsi toilet yang sesungguhnya.

"Karena itu juga merupakan sumber kesehatan. Apa yang kita makan pasti akan kita buang dan jangan sampai kembali ke kita lagi," ujar dia.

Vina juga berpesan, agar rajin-rajin membersihkan toilet di rumah dan untuk para pengelola gedung untuk perhatikan masalah kebersihan toilet.

"Ya karena menurut saya, masih terlalu banyak orang yang tidak mengerti akan pentingnya kebersihan dan kesehatan toilet, karena masih bias," imbuh Vina. (M048)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar
Nama  
Email  
Komentar
  Security Code Masukkan karakter yang terdapat pada gambar
       
   

Source : antaranews[dot]com