Ikut Miss Universe, Maria Selena Digodok Yayasan Puteri Indonesia

JAKARTA--MICOM: Puteri Indonesia 2011 Maria Selena mengaku siap mewakili Indonesia ke ajang pemilihan puteri kecantikan dunia Miss Universe.

Perempuan kelahiran Palembang 22 tahun silam itu akan bertolak ke Las Vegas untuk mengikuti fase karantina Miss Universe pada Senin (3/12).

"Saya sejauh ini sudah siap mental dan fisik. Minggu depan saya akan mengikuti fase karantina mulai 5 sampai 19 Desember 2012," ujar Selena dalam konferensi pers di Taman Sari Heritage Jakarta, Kamis (29/11).

Selama mengikuti karantina tersebut Selena akan didampingi Ketua Bidang Organisasi Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Kusumadewi Sutanto.

Persiapan yang dirinya dan tim dari YPI lakukan untuk berlaga dalam Miss Universe tidaklah sebentar.

"Selama setahun saya mengikuti berbagai program dan latihan. Secara rutin saya melakukan perawatan tubuh dalam dan luar, wajah, serta rambut dua kali seminggu di Taman Sari Royal Heritage Spa," ujar Selena.

Selena juga mendapat pelajaran make up dan hair do oleh make up artis profesional Mustika Ratu sebagai sponsor utama Yayasan Puteri Indonesia (YPI).

Selena juga mendapatkan pelatiahan Bahasa Inggris dengan personal native speaker dari International Langguage Program (ILP) untuk meningkatkan kemampuan public speaking.

Untuk menunjang kemampuan kognitif, Selena mendapat pembekalan tentang current issue, filosofi, dan filsafat dari para pakar seperti Ketua YPI Profesor Ing Wardiman Djojonegoro, Kusumadewi Sutanto, dan presenter berita senior Tiya Diran.

"Ini merupakan ajang bergengsi tingkat dunia. Saya akan melakukan yang terbaik dan menempa diri untuk persiapan semaksimal mungkin," tutur Selena yang mengaku menargetkan salah satu juara dalam ajang tersebut. (*/OL-5)
Source : mediaindonesia[dot]feedsportal[dot]com