Cristiano Ronaldo Lelang Sepatu Emas untuk Anak-Anak Gaza

JAKARTA--MICOM: Penderitaan anak-anak kecil yang terjebak di tengah-tengah konflik Palestina-Israel di jalur Gaza tampaknya memicu jiwa kemanusiaan bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, 27.

Bintang sepak bola asal Portugal itu merelakan piala sepatu emas ( golden boot) yang diperolehnya tahun lalu disumbangkan kepada anak-anak di Gaza.

Piala itu merupakan penghargaan atas prestasi individu Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim di Eropa. Musim ini, Ronaldo telah mencetak 19 gol dari 18 pertandingan klub.

Piala berbentuk sepatu sepak bola tersebut diserahkan Ronaldo pada Real Madrid Foundation untuk dilelang. Hasil lelang itu kemudian akan disalurkan seluruhnya untuk pembangunan sekolah di Gaza.

Real Madrid Foundation telah menyalurkan bantuan pembangunan 167 sekolah di 66 negara berbeda.

Seperti dirilis situs resmi Real Madrid yang berbahasa Arab, Piala Sepatu Emas itu terlelang hingga 1,5 juta euro (sekitar Rp18,6 miliar).

Menanggapi aksi pelelangan sepatu emas tersebut, Ronaldo mendapat pujian dari banyak orang melalui jejaring sosial. Salah satunya warga Pakistan yang berada di Australia, Zushan Shair Hashmi.

"Saya tidak suka CR7 secara pribadi, tapi menghormatinya karena menjual sepatu emas dan mendonasikan 1,5 juta (euro) untuk anak-anak di Gaza."

Hingga kemarin tidak ada komentar resmi dari Ronaldo maupun Real Madrid mengenai pelelangan sepatu emas tersebut. (Hurriyet Daily/Daily Guide/Kid/OL-5)
Source : mediaindonesia[dot]feedsportal[dot]com